Sabtu, 06 Juni 2015

Tugas 6 Management Information System

Chapter 11
Decision Support System
Manajer membuat banyak keputusan untuk mengatasi masalah. Penyelesaian masalah dicapai dengan empat tahapan dasar dan menggunakan kerangka berpikir sebagai model sistem umum dari sebuah perusahaan dan model lingkungan. Dengan menggunakan pendekatan sistem untuk mengatasi suatu masalah, manajer melihat sistem secara keseluruhan.
Proses pemecahan masalah terdiri dari empat elemen dasar: standar, informasi, batasan, dan solusi alternatif. Jika proses ini diikuti, pemilihan alternative yang terbaik tidak selalu dicapai dengann analisis logis saja dan ini penting untuk membedakan permasalahan dan gejala.

Masalah dapat bervariasi dalam struktur, dan keputusan untuk menyelesaikan masalah dapat terprogram ataupun tidak terprogram. Konsep Decision Support System (DSS) awalnya ditujukan untuk masalah semi-stuktur. Hasil awal dari DSS terdiri dari laporan dan keluaran dari model matematika. Kemudian, kemampuan dari sekelompok penyelesaian masalah ditambahkan yang diikuti dengan kecerdasan buatan dan on-line analytical processing (OLAP).

2 komentar:

Angginta Ramdani Ibrahim mengatakan...

sangat edukatif dan informatif! terima kasih telah berbagi :)

Shafira Karamina A mengatakan...

Sangat informatif, Thanks for sharing